Tergoda Advan Vandroid T3X

Beberapa bulan belakangan ini gue penasaran sama gadget bermerk Advan, kenapa? Sebagai orang yang sering berurusan dengan ‘branding’ gue patut mengacungkan jempol buat brand satu ini, di berbagai media kita bisa liat materi branding-nya, bahkan ada juga program berita salah satu stasiun televisi yang menggunakan gadget mereka saat si news anchor membacakan berita. Guepun akhirnya tergoda untuk mencoba salah satu produk yang baru diluncurin, sebuah tablet berdimensi layar 8,9” Full HD, Advan Vandroid T3X, dengan OS Android Jelly Bean 4.2. 

   h

Setelah lebih dari 1 minggu tablet ini gue pake, kesimpulan yang bisa gue ambil adalah ternyata Advan Vandroid T3X ini cukup menarik, di atas perkiraan gue yang sebelumnya udah berpikir “ah, paling bagus di iklan doang”. Pertama kali pegang Advan Vandroid T3X ini kesan yang gue rasain adalah ringan dan nyaman dipegang. Sebelum nyoba fitur lain, hal yang gue cobain duluan itu enak atau nggak dipake buat ngetik? Gimana sensitifitas touch screen-nya? karena memang tablet ini mau gue pake buat kerja juga. Ternyata touch screen Advan Vandroid T3X ini cukup memuaskan, responsif. Setelah dipake kerjapun gue baru nyadar kalo tablet ini mempermudah gue banget, nggak perlu ribet buka laptop untuk gue bikin press release, welcome letter to guests, action plan, dan lain-lain yang berhubungan dengan kerjaan gue sebagai Marketing Communications sebuah hotel.

Layar Full HD 1920 X 1080 pixel with IPS yang ada di Advan Vandroid T3X ini juga memuaskan buat nonton HD Video. Performa Advan Vandroid T3X juga terbilang cepat, karena didukung Quad-Core Processor 1.5 GHz plus RAM 1GB dibantu juga sama GPU PowerVR SGX 544 yang bikin main Game 3D jadi lebih optimal. Untuk urusan kamera, Advan Vandroid T3X punya kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP.

Advan T3X 1   f

Untuk hal konektivitas Advan Vandroid T3X juga terhitung lengkap, karena ada fitur USB on-the-go dan HDMI. Selain itu semua Advan T3X ini juga support Double SIM Card, tapi hanya 1 SIM Card yang mendukung 3GLokasi SIM card dan Memory Card yang ada di bagian atas, dekat area kamera ini sedikit bikin gue deg-degan sih untuk ngebukanya, takut patah, maklum gadget baru.

Hal lain yang menurut gue sih ini penting, masalah baterai, karena gue orang yang males nge-charge. Gue sempet berpikir baterai di gadget ini entah kenapa gak habis-habis, udah gue pake buat kerja, balesin email, twitteran, dll. Ternyata baterai Advan T3X ini berkapasitas besar; 6000mAh.

Kebayar udah rasa penasaran gue sama Advan, khususnya pada Vandroid T3X. Ternyata bagusnya bukan karena di iklan doang. Jadi gak salah gue untuk #InLoveWithT3X.

Semoga review ini berguna buat yang lagi cari tablet dengan harga nggak terlalu mahal tapi berfitur bagus dan lengkap.

\m/

 

Tergoda Advan Vandroid T3X

Leave a Reply

